Gaya Erick Thohir Dinilai Mampu Pikat Generasi Milenial di Pilpres 2024

Rabu, 06 April 2022 - 18:14 WIB
loading...
Gaya Erick Thohir Dinilai Mampu Pikat Generasi Milenial di Pilpres 2024
Pakar Komunikasi dan Politik Unair Suko Widodo menyebut gaya Erick Thohir dinilai mampu pikat generasi milenial di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki tren peningkatan elektabilitas dalam survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 11-12 Februari 2022.

Pakar Komunikasi dan Politik Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo menyebut Erick Thohir merupakan salah satu tokoh menonjol yang mau turun ke masyarakat sehingga memiliki potensi mendapatkan dukungan khususnya dari Generasi Milenial dan Z.

Pasalnya sosok Erick Thohir, kata Suko merepresentasikan generasi muda seperti Erick memiliki usia yang relatif muda, tokoh olahraga nasional dan memiliki komitmen serta perhatian dalam industri digital yang banyak digeluti anak muda.



"Pemilih milenial dan generasi Z nantinya merupakan calon pemilih potensial. Jumlahnya bisa mencapai 52%. Potensi Erick untuk mendapatkan suara dari milenial dan generasi Z sangat besar," ujar Suko, Rabu (6/4/2022).



Suko menambahkan, selain berpotensi mendapatkan suara dari kaum muda, Erick juga berpeluang mendapatkan dukungan suara yang besar dari kalangan profesional. “Terlebih lagi Erick saat ini mampu memberikan solusi yang taktis bagi pengusaha dan profesional muda.” Bebernya.

Dalam simulasi survei dengan berbagai tokoh lain Erick Thohir cukup memberikan kontribusi yang positif, Suko berpendapat berkat kerja keras dan memahami kebutuhan masyarakat Erick dinilai dapat diterima semua kalangan, sebab Erick tidak tersekat oleh warna partai.

Diketahui simulasi tiga pasangan, Ganjar Pranowo-Erick Thohir unggul dengan 32,2%. Sedangkan, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat 27,4%, sementara Prabowo-Puan 28,7%.

Lalu dalam sejumlah simulasi tiga nama lainnya, Prabowo-Erick unggul dengan 31% mengalahkan pasangan Ganjar-Airlangga di angka 29,7% dan Anies-AHY 27,1%. Begitu juga dalam simulasi dua pasangan, Anies-Erick unggul dengan 41,1% di atas pasangan Prabowo-Puan 38,9%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3109 seconds (0.1#10.140)