Hasil Survei: Erick Thohir Unggul di Semua Simulasi Pasangan Capres-Cawapres

Senin, 04 April 2022 - 19:21 WIB
loading...
Hasil Survei: Erick Thohir Unggul di Semua Simulasi Pasangan Capres-Cawapres
Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan Menteri BUMN Erick Thohir selalu unggul dipasangkan dengan siapapun baik capres maupun cawapres. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir unggul dalam sejumlah simulasi survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia. Dalam berbagai simulasi Erick Thohir selalu unggul dipasangkan dengan siapa pun.

“Dalam simulasi tiga pasangan, Ganjar Pranowo-Erick Thohir unggul dengan 32,2%. Sedangkan, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat 27,4%, sementara Prabowo-Puan 28,7%,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, Senin (4/4/2022).

Kemudian dalam sejumlah simulasi tiga nama lainnya, Prabowo-Erick unggul dengan 31% mengalahkan pasangan Ganjar-Airlangga di angka 29,7% dan Anies-AHY 27,1%.Begitu juga dalam simulasi dua pasangan, Anies-Erick unggul dengan 41,1% di atas pasangan Prabowo-Puan 38,9%.



Erick juga unggul ketika menjadi cawapres dari Ganjar Prabowo dengan 41,8%, dari Prabowo-Puan hanya 39%. Saat dipasangkan dengan Prabowo, Erick juga unggul jauh dengan 47,5% di atas Ganjar Puan yang hanya meraih 33,1%.

"Cawapres yang ada kontribusinya itu beda-beda, ada yang punya kontribusi cukup lumayan, ada yang kontribusinya belum cukup maksimal, tetapi overall tidak terlalu berbeda dibanding elektabilitas Ganjar, Anies, atau Prabowo secara perorangan, artinya meskipun ada sumbangan dari cawapres, tapi cawapres sumbangannya belum terlalu maksimal buat entah itu Ganjar, Anies, atau Pak Prabowo," jelasnya.



Sebagai informasi survei dilakukan pada 11-21 Februari 2022. Survei melibatkan 1.200 responden dilibatkan dalam survei tersebut. Adapun metode penarikan sampel menggunakan multistagre random sampling dengan margin of error sekitar 2,9%. Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)