Menteri Arab Saudi Bakal Ajak Keluarga Jalan-jalan ke Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022 - 09:15 WIB
loading...
Menteri Arab Saudi Bakal Ajak Keluarga Jalan-jalan ke Indonesia
Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz bersama Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Foto/Kemenag
A A A
JAKARTA - Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz mengaku akan sering ke Indonesia. Bahkan, ia berjanji bakal mengajak istri dan keluarganya menikmati keindahan panorama kawasan Jawa Barat, Indonesia.

Dirinya pun mengaku sangat terkesan dengan Indonesia terutama dengan keramahan masyarakatnya. Misalnya, saat berkunjung ke Taman Bunga Cibodas, Syaikh Abdullatif bertemu banyak orang dan mereka selalu tersenyum menyapanya.

Kesan ini disampaikan Syaikh Abdullatif saat menjawab pertanyaan istri Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas , Eny Yaqut jelang kepulangannya ke Arab Saudi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (30/3/2022).





"Saya akan bawa keluarga ke Indonesia. Saya sudah mengambil foto banyak di Cibodas dan sekitar Puncak untuk diperlihatkan ke mereka,"kata Syaikh Abdullatif dikutip dalam laman resmi Kemenag, Kamis (31/3/2022).

Syaikh Abdullatif berkunjung ke Indonesia selama tujuh hari. Selain bertemu dengan Wapres KH Ma'ruf Amin, Menag Yaqut, Ketum PBNU, pimpinan Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya, dia juga menyempatkan diri berlibur ke kawasan Jawa Barat.

"Saya biasanya liburan ke Eropa. Mulai sekarang saya akan sering ke Indonesia. Selamat Indonesia punya lokasi yang sangat bagus," ujarnya.

Saking terkesan, Syaikh Abdullatif akan mengagendakan Muktamar Menteri Agama se ASEAN diadakan di Indonesia. Dia mengaku sudah mendiskusikan hal tersebut dengan jajarannya dan bersepakat tahun ini diselenggarakan di Indonesia.

"Kami sudah berdiskusi dan bersepakat bahwa tempat muktamar di Indonesia. Adapun di mana lokasinya, masih menunggu rekomendasi Menag," ungkapnya.

Menag Yaqut pun merekomendasikan Bali sebagai lokasi muktamar. Menurutnya, fasilitas layanan kelas internasional di Bali sudah sangat memadai. "Pemerintah pasti senang kalau di Bali karena itu menjadi daerah prioritas," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)