Mensos Minta PT Pos Buka Layanan Penyaluran Bansos Hingga Malam Hari

Rabu, 17 Juni 2020 - 18:30 WIB
loading...
Mensos Minta PT Pos Buka Layanan Penyaluran Bansos Hingga Malam Hari
Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara meminta PT Pos membuka layanan penyaluran bantuan sosial (Bansos) hingga pukul 22.00 WIB.
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengatakan dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) pihaknya memperhatikan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menghindari adanya antrean panjang dan desak-desakan. “Upaya kami kepada POS, kami meminta mereka membuka jam operasional sampai jam 10 malam,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Rabu (17/6/2020).

Tidak hanya itu, Juliari juga meminta agar PT POS membuka loket di beberapa tempat. Salah satunya di kantor kelurahan maupun balai desa. “Kami meminta untuk membuka loket pembayaran di luar kantor pos, seperti di kantor kelurahan atau balai desa,” ungkapnya. (Baca juga:Tak Capai Target, Mensos Keluhkan Data Penerima Bansos di Daerah)

Sementara itu untuk daerah yang sulit dijangkau, kata dia, penyaluran bansos tunai dilakukan sekaligus tiga tahap. Sehingga tidak perlu kembali ke kantor pos untuk menerima bansos. “Jadi tidak pertahapan, khusus untuk beberapa daerah. Sehingga orang atau keluarga yang mendapat bantuan, langsung kami berikan 3 kali Rp600.000 menjadi Rp1,8 juta sehingga tak perlu kembali ke loket atau kantor pos untuk menerima bansos,” tuturnya dita angga
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)