Presiden Jokowi Ungkap Alasan Tunjuk Gus Ipul Jadi Mensos

Kamis, 12 September 2024 - 16:50 WIB
loading...
Presiden Jokowi Ungkap...
Presiden Jokowi memberikan arahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (12/9/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
PENAJAM PASER - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasannya menunjuk Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menjadi Menteri Sosial ( Mensos ) menggantikan Tri Rismaharini yang mengundurkan diri karena maju Pilgub Jawa Timur. Menurut Jokowi, skala pekerjaan di Kementerian Sosial sangat besar.

"Ya skala pekerjaan, skala pekerjaan di Kementerian Sosial ini besar sekali dan menyangkut masyarakat yang ada di bawah," kata Jokowi kepada wartawan di IKN, Kalimantan Timur, Kamis (12/9/2024).

Menurut Jokowi, perlu menteri definitif dan sosok yang memiliki pengalaman sebagai menteri. Gus Ipul diketahui pernah menjabat Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal di era Presiden Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.



"Kalau tidak dipegang khusus oleh definitif akan beda keputusannya, utamanya yang sudah memiliki pengalaman di kementerian dan Gus Saifullah Yusuf kan pernah menjadi menteri. Saya kira memudahkan untuk, meskipun tinggal hanya 1,5 bulan, tapi itu penting," ungkapnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melantik Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menjadi Mensos, Rabu (11/9/2024) pagi. Pelantikan Gus Ipul berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 102P Tahun 2024 tentang pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)