Jabat Mensos, Gus Ipul Mundur dari Wali Kota Pasuruan

Rabu, 11 September 2024 - 13:16 WIB
loading...
Jabat Mensos, Gus Ipul...
Mensos Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memberikan keterangan kepada media usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/9/2024). FOTO/SINDOnews/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Pasuruan . Pengunduran diri Gus Ipul setelah dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos), Rabu (11/9/2024).

"Per hari ini juga saya mundur sebagai Wali Kota Pasuruan, otomatis itu," kata Gus Ipul usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Gus Ipul mengungkap alasan menerima jabatan Mensos karena diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi.



"Ya ini satu kepercayaan lah ya. Saya juga tidak meneruskan di Pasuruan," katanya.

Meski hanya menjabat selama sebulan ke depan, Gus Ipul akan bekerja dengan semaksimal mungkin karena telah diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi.

"Ya, pasti presiden punya maksud yang saya kira tidak ada lain di antaranya adalah mencoba untuk menata masa transisi," kata Gus Ipul.

"Sekali lagi itu jadi saya akan coba saya memerlukan waktu untuk itu. Tapi ini kepercayaan sebisa mungkin saya lakukan sesuai kemampuan yang saya miliki," sambungnya.



Terkait jabatan Sekretaris Jenderal di PBNU, Gus Ipul mengaku masih mengemban jabatan tersebut. Namun, dirinya akan mengikuti perkembangan dari pimpinan PBNU jika dirasa harus mengundurkan diri.

"Ya masih (jabat Sekjen PBNU). Nanti lihat situ perkembangan saja. Sementara ya tetap," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)