Dihardik Raja Intel Indonesia, Luhut Pandjaitan Ciut Nyali

Jum'at, 25 Maret 2022 - 05:15 WIB
loading...
A A A
Benny berpesan kepadanya dengan dingin. “Luhut, sejak dua atau tiga tahun lalu, sudah banyak yang antre untuk menggantikan saya, tetapi orang ini (sambil menunjuk foto Pak Harto di dinding) kalau terjadi sesuatu pada dirinya…Republik itu menjadi kacau…!” ujarnya dengan tegas.

Dihardik Raja Intel Indonesia, Luhut Pandjaitan Ciut Nyali

Foto: Luhut di makam mendiang Panglima ABRI Jenderal Benny Moerdani di TMP Kalibata, Jakarta. Foto/FB Luhut B Pandjaitan.

“Jadi Luhut, taruhan keselamatan Pak Harto adalah lehermu..!” kata dia lagi. Sebagai perwira, Luhut pun menjawab tegas, “Siap! Laksanakan!”.

Setelah Benny pensiun, Luhut merasakan dampaknya. Dia menerima konsekuensi sebagai perwira yang pernah menjadi anak emas atau golden boy dari jenderal yang amat disegani di Indonesia itu. Begitu Benny tak punya power lagi, karier Luhut pun seakan terkucil.

Meski berstatus perwira cerdas dengan predikat lulusan terbaik (Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama), Luhut ternyata tidak pernah menjadi Danjen Kopassus, Kasdam bahkan Pangdam. Luhut menerima semuanya dengan lapang dada.

“Bagi saya itu harus bayar sebagai akibat kesetiaan yang tegak lurus. Dan saya bangga mampu menjalankan nilai-nilai yang diturunkan oleh Pak Benny kepada saya,” tutur mantan Komandan Kodiklatad ini.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)