Survei: Elektabilitas Perindo Salip PPP dan PAN

Kamis, 24 Maret 2022 - 12:01 WIB
loading...
Survei: Elektabilitas Perindo Salip PPP dan PAN
Survei IPO terbaru mendapatkan elektabilitas Partai Perindo menyalip dua parpol parlemen, PPP dan PAN. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Partai Perindo kembali menunjukkan tren positif menjelang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Bahkan, elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini mampu mengalahkan dua partai politik yang kini berada di parlemen.

Hal ini terpotret dalam data hasil temuan yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia Political Opinion (IPO). Partai Perindo bertengger di urutan delapan dengan elektabilitas sebesar 3,8%.

Jika merujuk ambang batas parlemen atau parlementiary treshold yang telah diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 yakni sebesar 4%, maka Perindo hanya butuh mengamankan minimal 0,2% lagi untuk bisa melenggang ke Senayan.



Di samping itu, elektabilitas Partai Perindo juga terlihat mampu menyalip dua parpol yang kini berada di parlemen, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berada di posisi kesembilan dengan elektabilitas sebesar 2,6% dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada di posisi kesepuluh dengan elektabilitas sebesar 2,2%.

Survei IPO dilaksanakan pada 11-17 Maret 2024. Motode yang digunakan wawancara via telepon kepada 1.220 responden yang tersebar secara acak skema nasional. Tingkat akurasi data mencapai 95%, dengan margin of error (MoE) sebesar 2,9%.

Baca juga: Luncurkan Logo Baru, Partai Perindo Kian Fokus Wujudkan Indonesia Sejahtera
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2097 seconds (11.252#12.26)