Ketua DPP Partai Perindo: Isra Mi'raj, Peristiwa Metahistoris yang Relevan Digali bagi Pendidikan Karakter Bangsa

Senin, 28 Februari 2022 - 14:38 WIB
loading...
Ketua DPP Partai Perindo: Isra Miraj, Peristiwa Metahistoris yang Relevan Digali bagi Pendidikan Karakter Bangsa
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memperingati peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menilai Isra Mi'raj merupakan peristiwa metahistoris yang sangat relevan untuk digali bagi pendidikan karakter bangsa.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad menilai penting untuk menggali secara intelektual peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada 27 Rajab 621 M atau tahun ke-10 kenabian.

"Peristiwa metahistoris dan simbolik ini pasti mengandung pesan-pesan penting untuk diketahui bersama, selain perintah salat 5 waktu bagi umat Islam," kata Khaliq, Senin (28/2/2022).



Menurutnya, pilihan tema "Isra Mi'raj dan Pendidikan Karakter Bangsa" dalam webinar Partai Perindo sangat relevan dengan kebutuhan saat ini dalam upaya memajukan dan menyejahterakan bangsa, terutama menghadapi tantangan gelombang revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

"Untuk itu, Partai Perindo mengajak kalangan kampus, terutama dosen, mahasiswa dan alumni perguruan tinggi ikut berpartisipasi dalam webinar ini dalam rangka bersinegi untuk membangun bangsa dan negara," ujar Khaliq.

Guna memperingati Isra Mi'raj, Partai Perindo akan kembali menggelar webinar mingguan bertajuk "Isra Mi'raj dan Pendidikan Karakter Bangsa" pada Jumat, 4 Maret 2022, pukul 14.00 WIB.

Bagi Anda yang berminat mengikuti diskusi publik Partai Perindo, bisa mendaftar webinar tersebut melalui link registrasi: bit.ly/WebinarPartaiPerindoIsraMiraj .

Baca juga: Anies: Isra Mikraj Momentum untuk Lebih Taat dan Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

Partai Perindo juga menyediakan hadiah e-voucher belanja kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)