Sidang Istimewa MA, Jokowi Apresiasi Transformasi Hukum di Indonesia

Selasa, 22 Februari 2022 - 11:13 WIB
loading...
Sidang Istimewa MA, Jokowi Apresiasi Transformasi Hukum di Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung (MA) RI tahun 2021 secara virtual, Selasa (22/2/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung (MA) RI tahun 2021 secara virtual, Selasa (22/2/2022). Dalam sambutannya Jokowi mengapresiasi langkah dalam melakukan akselerasi pengadilan modern.

"Pemerintah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mahkamah Agung yang telah bekerja keras mengakselerasi pembangunan pengadilan modern. Mentransformasi dari pengadilan konvensional ke sistem peradilan yang lebih modern untuk mempercepat tranformasi hukum di Indonesia," ujar Jokowi.

Presiden mengatakan bahwa tranformasi yang dilakukan MA menjadi tahapan penting dalam memberikan pelayanan peradilan yang lebih baik bagi masyarakat pencari keadilan. "Pelayanan peradilan yang lebih cepat dan lebih mudah yang sederhana, berbiaya ringan dan profesional serta memastikan tercapainya penegakan hukum yang berkeadilan," kata Jokowi.



Selain itu, Jokowi menyebut bahwa semangat tranformasi di tubuh MA sama dengan semangat tranformasi yang dimiliki Pemerintah demi memajukan Indonesia. "Semangat tranformasi di tubuh Mahkamah Agung ini selaras dengan semangat tranformasi Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah," kata Jokowi.

Baca juga: KPK Tangkap Hakim PN Surabaya, Ini Respons Jubir Mahkamah Agung

(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1709 seconds (11.97#12.26)