Jokowi Sebut Vaksinasi dan Prokes Kunci Mengubah Pandemi Jadi Endemi

Jum'at, 18 Februari 2022 - 14:41 WIB
loading...
Jokowi Sebut Vaksinasi dan Prokes Kunci Mengubah Pandemi Jadi Endemi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dua kunci percepatan mengubah pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi endemi. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dua kunci percepatan mengubah pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi endemi. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara virtual, Jumat (18/2/2022).

"Karena memang kunci dari pengendalian Covid-19 ini adalah vaksinasi dan yang kedua adalah protokol kesehatan," ujar Jokowi secara virtual dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (18/2/2022).



Jokowi mengatakan jika kedua kunci itu terpenuhi maka transisi pandemi ke endemi bakal segera terjadi. Menurutnya, hal itu bisa berdampak pada pemulihan ekonomi nasional.

"Saya rasa kalau dua hal ini bisa kita tingkatkan secara masif di masyarakat insya Allah negara kita akan segera masuk ke dari pandemi ke endemi. Kita harapkan juga pemulihan ekonomi nasional juga bisa kita percepat," jelas Jokowi.

Maka dari itu, Jokowi mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan semua pihak dalam melakukan percepatan vaksinasi di seluruh daerah Indonesia.

"Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Menteri Kesehatan seluruh jajaran Kemenkes, Pak Kapolri beserta seluruh jajaran Polri, Panglima TNI beserta seluruh jajaran TNI, Pak Kabin beserta seluruh jajaran Kabinda di daerah dan seluruh pemerintah provinsi, kabupaten, kota yang kerja sama bahu-membahu dalam rangka percepatan vaksinasi kita," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2550 seconds (0.1#10.140)