DPR Sebut Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Kepala Otorita IKN

Jum'at, 18 Februari 2022 - 14:15 WIB
loading...
DPR Sebut Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Kepala Otorita IKN
Wakil Ketua Komisi II DPR, Luqman Hakim menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi nama calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR, Luqman Hakim mengungkap misteri Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sebelumnya tengah menjadi sorotan sejumlah pihak. Dia menyebut saat ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi nama tersebut.

"Kepala Otorita IKN Nusantara, namanya sudah di saku Presiden Joko Widodo," ujar Luqman saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jumat (18/2/2022).



Luqman mengetahui Presiden Jokowi sangat fokus agenda pembangunan IKN Nusantara. Termasuk mempersiapkan figur yang akan ditunjuk sebagai kepala otorita. Ia meyakini Presiden tidak main-main untuk hal ini.

Karena itu, Luqman menduga untuk Kepala Otorita IKN, Presiden Jokowi memilih figur senior yang mempunyai kemampuan dan segudang pengalaman terkait pengelolaan pemerintahan, keuangan dan perbankan, lancar berkomunikasi dengan baik kepada semua kalangan, termasuk kelompok oposisi serta menguasai masalah-masalah hukum yang memadai.

"Sekadar gambaran tambahan, calon kepala otorita yang akan diumumkan, saya duga merupakan salah satu tokoh yang dipercaya Presiden Jokowi. Selama ini yang bersangkutan sering diminta memberi masukan dan pertimbangan oleh Presiden," tuturnya.

Kendati demikian, Wasekjen DPP PKB itu enggan mengungkap siapa sosok yang dimaksud tersebut. Yang pasti, nama tersebut sudah di kantong Presiden. Baca juga: Jenderal Andika: TNI Butuh 4.500 Hektare di IKN untuk Bangun Kodam dan Lanud Baru

"Kapan diumumkan, saya kira Presiden Jokowi sedang menunggu hari baik," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)