Capres Pilihan Milenial dan Generasi Z: Anies, Sandi Uno, hingga AHY

Rabu, 16 Februari 2022 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Ketua umum Partai Gerindra ini mengungguli banyak hasil survei dari berbagai lembaga. Seperti di Indikator Politik Indonesia, Prabowo mengungguli kandidat lain dengan 24,1%. Dan berdasarkan hasil survei SMRC, Prabowo juga menduduki peringkat pertama dengan raihan 19,7%.



2.Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo menjadi tokoh nasional kedua yang menjadi pilihan generasi milenial dan generasi Z. Berdasarkan hasil yang dirilis oleh Indopol Survey and Consulting, Gubernur Jawa Tengah ini disukai oleh 76,97% responden dan dipilih oleh 15,75%.

Popularitas Ganjar Pranowo juga terlihat dalam hasil survei KedaiKOPI tentang “Pentingnya Capres Tenar Di Sosial Media?” pada 17-24 Januari 2022. Ganjar menjadi satu dari lima nama tokoh yang diumumkan dengan perolehan 79,2%, diikuti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno.

Capres Pilihan Milenial dan Generasi Z: Anies, Sandi Uno, hingga AHY


Diketahui, Ganjar Pranowo aktif dalam memanfaatkan media sosial yang digemari anak muda seperti platform YouTube, Instagram, Twitter, hingga membuat channel podcast di Spotify.



3.Anies Baswedan
Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada periode 2014-2016. Karena itulah, sosok Anies sejak dulu sudah tidak asing lagi di mata masyarakat.

Sepak terjangnya dalam dunia pendidikan membuat Anies dipercayai dan disukai oleh kalangan generasi Z dan kaum milenial. Tercatat berdasarkan hasil survei dari Indopol Survey dan Consulting, Anies menempati posisi tiga sebagai capres yang dikenal sebanyak 73,43%, disukai sebanyak 52,95%, dan dipilih sebanyak 13,58% responden.

Capres Pilihan Milenial dan Generasi Z: Anies, Sandi Uno, hingga AHY
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)