PPKM Mikro Belum Maksimal, Satgas Minta Pemda Aktifkan Posko Covid-19

Selasa, 15 Februari 2022 - 18:44 WIB
loading...
PPKM Mikro Belum Maksimal, Satgas Minta Pemda Aktifkan Posko Covid-19
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, pelaksanaan PPKM tingkat mikro tidak berjalan baik. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) pada tingkat mikro dinilai tidak berjalan dengan baik. Hal ini dikatakan oleh Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

Baca Juga: PPKM
Baca juga: Cegah Covid-19, Puan Maharani Minta AKD Tak Gelar Rapat hingga Malam Hari

Atas dasar tersebut, Wiku meminta kepada kepala daerah untuk mengaktifkan kembali pembentukan dan kinerja posko penanganan Covid-19. Sebab, peran posko dalam upaya PPKM merupakan garda terdepan pengendalian kasus hingga di tingkat terakhir.



"Posko merupakan modal pengendalian kasus, tidak hanya untuk saat ini tapi juga di masa depan termasuk periode libur panjang yang akan datang," kata Wiku.

Wiku menjelaskan kinerja Posko Covid-19 saat ini mengalami penurunan yang sangat rendah dengan hanya melakukan 1 juta kegiatan.

"Padahal pada periode lonjakan kedua kinerja posko ada pada kisaran 4 juta. Bahkan kinerja posko pernah mencapai titik tertinggi pada bulan September 2021 sebesar 5,5 juta kegiatan," ucap Wiku.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)