Ligana PPP Gelar Kemah Persatuan

Sabtu, 12 Februari 2022 - 13:05 WIB
loading...
Ligana PPP Gelar Kemah Persatuan
Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Kemah Persatuan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) menggelar Kemah Persatuan. Kegiatan yang digelar sejak Jumat 11 Februari 2022 hingga Minggu 13 Februari 2022 di Batu Tapak Camping Ground Sukabumi, Jawa Barat itu diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan delegasi dari DPW PPP seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi menjelaskan tujuan kegiatan Kemah Persatuan Ligana itu untuk memberikan pelatihan kepada generasi muda tentang lingkungan dan kebencanaan. "Generasi muda ini nantinya akan menjadi Duta Lingkungan di daerah masing-masing," kata pria yang akrab disapa Gus Arwani ini dalam sambutannya.

Dia menambahkan, Ligana adalah suatu elemen baru di PPP yang serius menerjemahkan makna Islam Rahmatan Lil Alamin atau Islam yang menebar cinta kepada seluruh alam. "Ligana harus mampu memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Punya kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan serta peka terhadap kebencanaan," tutur Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.





Lebih lanjut dia mengatakan, Kemah Persatuan Ligana PPP ini untuk membangun kearaban di antara kader PPP. Api semangat itu, kata dia, harus terus dinyalakan, tidak boleh padam.

"Ini sebuah pilihan bagi kita untuk meningkatkan eksistensi serta peran PPP dalam memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat. Tentu dengan demikian akan menjadi tonggak kebangkitan PPP ke depan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ligana Iip Miftahul Khoiri mengatakan, Ligana menjadi sekmen baru dan beda dalam tubuh PPP. Ligana konsen di lingkungan dan kebencanaan.

"Ligana ingin mencetak kader-kader PPP yang punya kepedulian terhadap lingkungan dan punya kepekaan terhadap kebencanaan," kata anggota DPR RI ini.

Dia bertekad menjadikan Ligana sebagai wadah yang mempersatukan, baik usia maupun gagasan. Sebab itu pihaknya membuat kegiatan semenarik mungkin dan kekinian.

"Life is about energy, is not about age (Hidup itu tentang energi bukan tentang umur), sebab itu kita ingin menjalin silaturahmi seluas-luasnya," jelasnya.

Pembukaan kegiatan Kemah Persatuan Ligana dimeriahkan dengan menyalakan api unggun dan menerbangkan lampion oleh peserta. Hadir di antaranya Arwani Thomafi, Bendahara Umum DPP PPP Surya Batara Kartika, Ketua DPP PPP Syarifah Amelia, Ketua Ligana Iip Miftahul Khoiry, Bendahara Umum DPW PPP Banten Ach Fauzi, serta Pengurus DPC PPP Sukabumi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)