Lepas 30 Santri Mendaki 5 Gunung, PPP Harap Teladani Spirit Resolusi Jihad

Kamis, 14 Oktober 2021 - 18:07 WIB
loading...
Lepas 30 Santri Mendaki 5 Gunung, PPP Harap Teladani Spirit Resolusi Jihad
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melepas 30 santri untuk melakukan misi pendakian di lima puncak gunung tertinggi di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) melepas 30 santri untuk melakukan misi pendakian di lima puncak gunung tertinggi di Indonesia. Lima gunung yang menjadi tujuan pendakian adalah Gunung Slamet dan Gunung Lawu di Jawa Tengah, Gunung Gede di Jawa Barat, Gunung Luhur di Banten, dan yang tertinggi Gunung Kerinci di Jambi.

"Kita menyambut positif kegiatan pendakian gunung yang dilakukan 30 kader PPP di 5 puncak gunung di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum positif untuk meneladani spirit resolusi jihad pada 22 Oktober 1945," kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi di depan Sekretariat DPP PPP, Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Arwani menjelaskan kegiatan itu menunjukkan eksistensi santri yang tidak hanya di salah satu segmen komunitas tertentu. Namun, PPP ingin menunjukkan bahwa santri juga bisa berkarya dan menunjukkan kecintaannya terhadap alam serta pengabdiannya kepada masyarakat.



"Kegiatan ini juga menegaskan komitmen PPP terhadap kecintaan kepada lingkungan, kepedulian kepada apa yang ada di sekitar. Kita ingin menunjukkan tekad kuat santri di dalam meraih prestasi dan berkarya yang terbaik untuk NKRI," ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan pendakian gunung ini juga bagian dari ungkapan syukur kader PPP atas sejumlah kebijakan yang memberi penguatan terhadap santri dan pesantren. "Pendakian gunung ini bagian dari tahadduts bin ni'mah (bersyukur atas nikmat Allah)," kata Gus Arwani.

Kegiatan bertajuk "Ekspedisi Pendakian Gunung Santri Ka’bah Menuju Puncak Kejayaan – Misi Santri Untuk NKRI" itu merupakan bagian dari program kerja Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) DPP PPP. Ketua Ligana yang juga Ketua Panitia Iip Miftahul Choiri menjelaskan kegiatan pendakian itu dilaksanakan mulai hari ini hingga 17 Oktober 2021. “Dengan diikuti oleh 30 orang Pendaki yang dibagi menjadi 5 Tim atau 5 Gunung yang menjadi sasaran," ujar anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini.

Dia mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran kolektif dan partisipasi aktif PPP sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, alam, dan masyarakat. "Pesan yang ingin kita sampaikan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian PPP terhadap lingkungan. Mendaki gunung bagian dari upaya harmoni antara manusia dengan alam," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)