Kepala BP2MI Tawarkan Dua Skema Penempatan PMI kepada Hungaria

Selasa, 08 Februari 2022 - 22:04 WIB
loading...
A A A
Dubes Hungaria HE Ms Lilla Karsay menyampaikan, tahun lalu telah datang beberapa ratus orang warga Indonesia ke Hungaria dan bekerja di industri pabrik. Melihat perkembangan tersebut, maka pemerintah Hungaria meluncurkan program khusus untuk menerima lebih banyak warga negara Indonesia.

"Ada beberapa kantor industri yang akan dibuka, khususnya untuk pekerja warga negara Indonesia dan menargetkan di tahun ini bisa menempatkan 1.500 pekerja," ujarnya saat menanggapi pembicaraan Benny.

Setelah pertemuan, Kepala BP2MI mengajak Dubes Hungaria tersebut berkeliling untuk melihat suasana dan fasilitas yang ada di gedung BP2MI, termasuk ruang Command Center.

"Saya sangat terkesan dengan kantor ini dan menurut saya tempat ini jauh lebih baik untuk mengadakan sebuah meeting dan hebat sekali melihat bagaimana anda menangani perihal ini," ucap Lilla.

Ia menyampaikan terima kasih, atas penyambutan yang hangat, dan menurutnya topik untuk melindungi pekerja imigran adalah hal yang penting.

"Maka kami sangat senang Indonesia telah mengundang kami dan membahas topik penting ini, dan kami juga sangat menanti untuk menerima lebih banyak lagi pekerja migran Indonesia," tuturnya.

"Menurut saya, dari sisi Pemerintah Indonesia mempunyai wawasan mengenai siapa saja yang bekerja di luar negeri dan semua hak-hak yang mereka punya, jika seandainya dibutuhkan," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)