4 Mantan Ajudan Presiden Jadi Danjen Kopassus, Nomor 2 Penumpas Teroris Komando Jihad

Rabu, 02 Februari 2022 - 05:43 WIB
loading...
4 Mantan Ajudan Presiden Jadi Danjen Kopassus, Nomor 2 Penumpas Teroris Komando Jihad
Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyerahkan tongkat komando kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono saat acara Sertijab Danjen Kopassus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), Brigjen TNI Widi Prasetijono resmi menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ). Widi menggantikan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa yang dipromosikan sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Serah terima jabatan berlangsung di Markas Besar Angkatan Darat dipimpin KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Senin (31/1/2022). Sertijab diikuti upacara penyerahan tongkat komando di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Penunjukan Widi sebagai orang nomor satu Korps Baret Merah sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 66/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Surat tertanggal 21 Januari 2022 tersebut ditandatangani Jenderal TNI Andika Perkasa.





“Brigjen TNI Widi Prasetijono, jabatan lama Kasdam IV/Diponegoro, jabatan baru Danjen Kopassus,” bunyi salinan SK tersebut, dikutip pada Selasa (1/2/2022).

Dalam upacara sertijab di Cijantung, Widi tampil gagah dengan baret merah dan seragam lapangan Kopassus, loreng darah mengalir. Dengan kepercayaan dari Panglima Andika ini, tak lama lagi bintang emas di pundaknya bakal bertambah satu alias mayor jenderal TNI.

Widi menyampaikan terima kasih kepada Muji. Dia menyatakan siap melanjutkan estafet untuk menjadikan Kopassus terdepan dalam menjalankan tugasnya.

"Saya selaku Danjen baru nanti akan meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan oleh para senior. Kita teruskan termasuk semangat solidaritas, profesionalitas semangat prajurit Kopassus kita teruskan. Yang terpenting bagaimana Kopassus bisa mencintai dan dicintai rakyat. Saya minta dukungan," ucap mantan Danrem 074/Wirastrama ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)