Terima Tongkat Komando, Brigjen TNI Widi Prasetijono Resmi Jabat Danjen Kopassus

Senin, 31 Januari 2022 - 18:28 WIB
loading...
Terima Tongkat Komando, Brigjen TNI Widi Prasetijono Resmi Jabat Danjen Kopassus
Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyerahkan tongkat komando kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono saat acara Sertijab Danjen Kopassus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar upacara penyerahan tongkat komando Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus dari Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono. Upacara penyerahan pasukan dilaksanakan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Teguh berpesan prajurit harus siap sedia menjalankan tugas negara demi keutuhan NKRI. "Program Kopassus kita ketahui tahun ini cukup signifikan. Berbagai macam penugasan sudah menunggu untuk prajurit kopassus melakukan tugas tersebut," kata Teguh di Cijantung, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022).



Teguh menuturkan, penggantian dirinya kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono dinilai sudah sangat tepat. Pasalnya, sosok Brigjen TNI Widi memiliki semua klasifikasi mumpuni dalam memimpin komando Kopassus. "Beliau orang yang berkualifikasi bagus, saya tahu, dulu saat saya Kasdam IV Diponegoro digantikan juga oleh beliau. Beliau memiliki improvisasi dan inovasi yang lebih bagus," ucapnya.



Kendati demikian, Teguh berpesan kepada semua anggota Kopassus untuk menjaga kesatuan agar dapat terus bergelora dan menjadi kebanggaan baik di Indonesia maupun manca negara. "Amanah ini saya sampaikan, ini adalah amanah yang cukup berat membawa nama besar Kopassus untuk melaksanakan tugas-tugas negara," ujarnya.

Selanjutnya di kesempatan yang sama, Brigjen TNI Widi Prasetijono menuturkan, bakal melanjutkan estafeta pendahulunya untuk menjadikan Kopassus terdepan dalam menjalankan tugasnya.

"Saya selaku Danjen baru nanti akan meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan oleh para senior. Kita teruskan termasuk semangat solidaritas, profesionalitas semangat prajurit Kopassus kita teruskan. Yang terpenting bagaimana Kopassus bisa mencintai dan dicintai rakyat. Saya minta dukungan," tukasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)