Daftar Lengkap 66 Kapolres Dimutasi Jenderal Listyo Sigit

Minggu, 30 Januari 2022 - 05:15 WIB
loading...
Daftar Lengkap 66 Kapolres Dimutasi Jenderal Listyo Sigit
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit kembali merombak jajarannya. Kali ini 200 perwira tinggi dan menengah yang dimutasi. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit kembali merombak jajarannya. Kali ini 200 perwira tinggi dan perwira menengah di mutasi , termasuk 66 kapolres/kapolresta di berbagai wilayah.

Mutasi dan promosi jabatan tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/164/I/KEP./2022; ST/165/I/KEP./2022; dan ST/166/I/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram tertanggal 24 Januari 2022 tersebut diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Di jajaran pati, mereka yang dimutasi antara lain Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Bambang Kristiyono. Dia dimutasikan sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun. Listyo Sigit selanjutnya menunjuk Irjen Pol Daniel Adityajaya sebagai Kapolda Kaltara.

Di jajaran pamen, puluhan kapolres dimutasi. Sebagian mendapatkan penugasan di divisi lain, namun ada pula yang sekadar dirotasi alias tetap menjadi kapolres tetapi hanya berganti wilayah (tour of area).



Para pemegang tongkat komando teritorial tingkat kabupaten/kota atau kota besar yang dimutasi itu antara lain Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Aviatus Panjaitan. Dia diberi mandat baru sebagai Kabid Humas Polda Kalbar.

“AKBP Bambang Yogo Pamungkas, Kabagada Rolog Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Denpasar,” bunyi salinan Surat Telegram Nomor ST/165 yang dikutip, Sabtu 29 Januari 2022.

Adapula Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Handoyo Koesoemah. Suami dari polwan cantik Briptu Eka Frestya itu diberi tugas baru sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim. Kapolri selanjutnya menunjuk Kasubbagpol Spripim Polri AKBP Ferli Hidayat sebagai Kapolres Malang.

Berikut 66 kapolres/kapolresta/kapolrestabes yang dimutasi dan penggantinya:

1. Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Panjaitan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)