Kapolri Mutasi 200 Perwira, 66 Kapolres Diganti

Sabtu, 29 Januari 2022 - 15:03 WIB
loading...
Kapolri Mutasi 200 Perwira, 66 Kapolres Diganti
Sebanyak 200 perwira yang masuk daftar mutasi dalam kebijakan terbaru Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mutasi perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri kembali dilakukan. Sebanyak 200 perwira yang masuk daftar mutasi dalam kebijakan terbaru Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo .

Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam tiga Surat Telegram Kapolri, masing-masing Nomor: ST/164/I/KEP./2022; ST/165/I/KEP./2022; dan ST/166/I/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram tertanggal 24 Januari 2022 tersebut ditandatangani Asisten SDM atas nama Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam kebijakan mutasi terbaru ini terdapat 66 kapolres dan kapolresta (termasuk kapolrestabes) yang diganti. Sebagian dirotasi alias hanya bergeser tempat tugas, tetapi ada pula yang mendapatkan jabatan baru di divisi lain.

Baca juga: Setahun Kapolri, Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik



Kapolres yang dimutasi antara lain AKBP Raden Bagoes Handoyo Koesoemah. Kapolres Malang ini diberi kepercayaan baru untuk menjabat Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim. Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto juga dimutasi.



“AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, Kapolres Ciamis Polda Jabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalprogar Rorena Polda Jabar. AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Akreditor Madya Divpropam Poldi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Ciamis,” bunyi salinan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/164, dikutip pada Sabtu (29/1/2022).

Mutasi kapolres ini terjadi di berbagai wilayah, mulai Aceh hingga Papua Barat. Di Bumi Kasuari, misalnya, Kapolri menunjuk AKBP Johannes Kindangen sebagai Kapolres Sorong Kota Polda Papua Barat. Johanes yang saat ini menjabat Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Papua Barat akan menggantikan AKBP Ary Nyoto Setiawan yang diberi tugas baru sebagai Wadansat Brimob Polda Papua Barat.

Di jajaran Polda Maluku, Kapolri memutasi Kapolres Maluku Tengah AKBP Rosita Umasugi. Kapolres perempuan ini selanjutnya dipercaya untuk menjabat Wadirbinmas Polda Maluku. Sebagai pengganti Rosita yakni AKBP Abdul Ghafur yang saat ini menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Maluku.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2288 seconds (11.252#12.26)