Kasus Covid-19 Melonjak, Forum Pemred Dorong Konferensi Pers Digelar Virtual

Jum'at, 28 Januari 2022 - 17:04 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Melonjak, Forum Pemred Dorong Konferensi Pers Digelar Virtual
Forum Pemred mengimbau melonjaknya kasus Covid-19 perlu disikapi secara serius dan diantisipasi dengan pengetatan kembali protokol kesehatan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Forum Pemimpin Redaksi Indonesia ( Forum Pemred ) prihatin dengan penambahan kasus harian Covid-19 yang sudah menyentuh angka 8.000 orang per hari. Forum Pemred mengimbau kondisi ini perlu disikapi secara serius dan diantisipasi dengan pengetatan kembali protokol kesehatan.

"Lonjakan kasus harian Covid-19 yang terus meningkat tidak bisa diremehkan. Semua pihak, terutama pihak-pihak yang terkait dengan media massa, harus bersama-sama mengantisipasinya secara serius," kata Ketua Forum Pemred Arifin Asydhad dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/1/2022).

Menurutnya, keamanan dan kesehatan jurnalis perlu menjadi prioritas. Menurut data yang didapat Forum Pemred sejauh ini, beberapa jurnalis dan pekerja media dari berbagai media massa sudah tertular COVID-19. Bahkan, jumlahnya terus bertambah setiap hari.



"Peristiwa gelombang kedua pada pertengahan 2021 harus menjadi pelajaran penting dan tidak boleh terulang," katanya.

Demi terlaksananya tugas-tugas jurnalistik dengan baik, Forum Pemred merekomendasikan:

1. Lembaga pemerintah, BUMN, swasta, organisasi-organisasi, dan semua pihak untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat saat menyelenggarakan acara atau konferensi pers yang dihadiri jurnalis.

2. Lembaga pemerintah, BUMN, swasta, organisasi-organisasi, dan semua pihak harus mengedepankan penyelenggaraan acara atau konferensi pers secara virtual/daring/online.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Tembus 9.905

3. Untuk meminimalisir makin banyaknya jurnalis yang tertular Covid-19, para pemimpin redaksi memastikan manajemen kantor masing-masing melakukan tracing dengan pemeriksaan uji Covid-19 yang memadai.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2269 seconds (11.97#12.26)