Komisi II DPR Pastikan Jadwal Pemilu Diputus Bulan Ini

Kamis, 13 Januari 2022 - 20:11 WIB
loading...
Komisi II DPR Pastikan Jadwal Pemilu Diputus Bulan Ini
Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung nemastikan jadwal pelaksanaan Pemilu 2024 akan diputuskan dalam raker antara pemerintah, DPR, dan penyelenggara pemilu pada bulan ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung nemastikan jadwal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan diputuskan dalam rapat kerja (Raker) antara pemerintah, DPR, dan penyelenggara pemilu pada bulan ini.

Doli mengatakan saat ini sekretariat Komisi II tengah mengonfirmasi kesediaan dari mitra kerjanya. Sebab, informasi terakhir yang didapat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru bersedia mengikuti rapat di DPR setelah mereka menyelesaikan raker sekitar 18 Januari. Sementara, Mendagri sendiri juga masih berada di luar Jakarta.



"Ya minggu ketiga, minggu keempat di bulan ini lah (digelar rapat kerja)," kata Doli di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/1/2022).



Saat disinggung, apakah pihak pemerintah dan penyelenggara pemilu sudah mencapai titik temu ihwal tanggal pelaksanaan Pemilu 2024, Doli mengaku telah mendengar kabar burung tersebut.

"Makanya nanti kita pastikan di rapat kerja gitu ya dan rapat kerja itu kan memang sesuai dengan kesepakatan kita sebelumnya ya karena waktu itu kita masih ada dispute buat tanggal waktu itu kan. Kita pesan agar pemerintah melakukan konsolidasi dengan penyelenggara kemudian antar penyelenggaranya juga mereka harus konsolidasi. Nah ini time is up ya kan konsolidasi harus sudah selesai kalau kita mau mempersiapkan pemilu ini secara baik memang saatnya sekarang harus kita putuskan," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)