Mahfud MD Klaim Masyarakat Senang Sweeping dan Anarkisme di 2021 Berkurang

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:08 WIB
loading...
Mahfud MD Klaim Masyarakat Senang Sweeping dan Anarkisme di 2021 Berkurang
Menko Polhukam Mahfud MD mengklaim situasi Kamtibmas di 2021 merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengklaim situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di 2021 merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Terkait hal itu, Mahfud menyebut masyarakat menjadi senang.

"Baik-baik saja relatif bagus kepuasan masyarakat terhadap pemerintah. Stabilitas politik dan keamanan ternyata paling tinggi pada 2021," tutur Mahfud kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).



Mahfud menuturkan, kesenangan masyarakat juga diakibatkan dengan rendahnya tingkat sweeping. Dirinya menyebutkan, saat ini hal-hal berbau sentimen SARA atau mengklasifikan diri sebagai suatu kelompok sudah tidak ada. "Apakah tidak ada demo? Ya ada, misal soal Uu Perburuhan, Omnibus Law ya kita tangani. Tapi yang anarkis berbau SARA itu enggak ada lagi. Enggak ada lagi orang mengikuti orang pakai baju apa itu," katanya.



Contoh lain soal larangan umat Kristiani melaksanakan ibadah Natal. Saat ini, sambung dia hal-hal itu sudah sedikit berkurang. "Dulu kan ada orang ke toko karena itu ada orang Natal kalau kamu Islam jangan kerja di toko ini. Sekarang itu enggak ada lagi, sudah lumayan bagus dan itu fakta ya," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)