Simulasi Koalisi Pilpres 2024, Prabowo Tokoh Paling Layak Diusung

Senin, 27 Desember 2021 - 16:58 WIB
loading...
Simulasi Koalisi Pilpres 2024, Prabowo Tokoh Paling Layak Diusung
Prabowo Subianto menjadi tokoh yang dianggap paling layak diusung koalisi parpol pada Pilpres 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi sosok yang dianggap paling layak diusung pada Pilpres 2024 . Dalam empat model simulasi koalisi partai politik yang dibuat lembaga Politika Research and Consulting (PRC), nama Prabowo paling banyak didukung pada dua model di antaranya.

Pada simulasi pertama, nama Prabowo Subianto menjadi unggulan dengan tingkat keterpilihan responden sebesar 30,4 persen jika terbentuk koalisi antara PDI-Perjuangan, Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Lagi-lagi, nama Prabowo dianggap responden paling layak diusung dengan tingkat keterpilihan 31,8 persen jika terbentuk koalisi antara Gerindra, Nasdem, PAN, PKS, dan Demokrat.

Sementara, di simulasi lainnya tokoh lainnya yaitu Anies Baswedan sebagai sosok yang paling dianggap layak diusung jika terbentuk koalisi antara Golkar, Nasdem, PKB, PKS, dan Demokrat. Angkanya sebesar 31,8 persen.



Sedangkan, dalam simulasi terakhir, Ganjar Pranowo dianggap layak sebagai tokoh yang diusung jika terbentuk koalisi antara PDI-Perjuangan, Golkar, PKB, dan PPP. Angkanya mencapai 31,8 persen.

Survei ini dilakukan pada 12 November-4 Desember 2021, dengan mengambil jumlah responden sebanyak 1.600 orang. Adapun, survei sendiri dilakukan dengan cara tatap muka (face to face).

Sementara, pengambilan sampel sendiri dilakukan dengan metode multistage random sampling, dengan margin of error sebesar 2,5 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)