Lokasi Pemilihan Ketum PBNU Dipindah ke Bandar Lampung

Kamis, 23 Desember 2021 - 08:34 WIB
loading...
A A A
Selain itu, para kiai sepuh sudah tidak mampu menempuh perjalanan jauh mengingat kondisi fisik yang telah menurun. Sampai di ponpes Darussa'adah pun mereka diharuskan berjalan kaki menuju aula Muktamar.

"Jarak tempuh pembukaan baru kali ini para ulama banyak tidak ikut karena pembatasan, siksaan apa lagi yang mau diberikan kepada kami? Siksaan apalagi Pak Kiai? Tolong jangan berkeras lagi ke Darussa'adah, kita sudah hormati pembukaan. Terima kasih pimpinan, tolong jangan memaksakan kehendak," ujar salah satu peserta tersebut.

Usai beberapa interupsi tersebut, pimpinan sidang pleno, M Nuh sekaligus Ketua Komite Pengarah atau Steering Committee (SC) Muktamar ke-34 NU menyepakati, agar lokasi muktamar dipindahkan ke Bandar Lampung.

"Kami telah berunding berempat, membaca pandangan-pandangan panjenengan baik yang masih mempertimbangkan ada di Badar Lampung ataupun di Darussa'adah. Oleh karena itu, keempat-keempatnya sepakat diubah," ucap Nuh.

"Pasal, 13 A angka 1 sidang pleno dilaksanakan di Bandar Lampung dengan catatan yang diberikan oleh Prof Nuh. Ada pleno yang di Unila dan ada pleno yang di UIN," kata Sekretaris SC Muktamar ke-34 NU, Asrorun Ni'am Sholeh.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)