AMMI Dorong Kementerian/Lembaga Kerahkan ASN Milenial Dukung Vaksinasi Anak

Rabu, 22 Desember 2021 - 06:21 WIB
loading...
A A A
Nadhira mengakui, anak-anak muda di KSP selama ini tidak hanya mendapat ruang untuk berbagi ide, namun juga berkontribusi langsung dalam mengawal program-program pemerintah.

Nurkhasanah mengingatkan political will dari pimpinan K/L sangat mempengaruhi bagaimana para staf di bawahnya bertindak dan meneladani. Ia salut kepada Kepala KSP Moeldoko, yang kepemimpinannnya memungkinkan tumbuh dan berkembangnya iklim partisipatif dan kreativitas.

“Sebagaimana diakui Nadhira, Pak Moeldoko sangat terbuka dengan masukan-masukan anak-anak muda milenial KSP. Mereka diberikan ruang diskusi soal program-program pemerintah, termasuk vaksinasi anak yang dilakukan ini,” tutur Nurkhasanah.

Karena itu, ia mengingatkan K/L untuk melakukan hal yang sama, yakni mengerahkan staf anak-anak muda milenial mereka untuk menyukseskan tercapainya target vaksinasi 70 persen. Bahkan, kata Nurkhasanah, terbuka peluang baik untuk melakukan kerja sama antarkementerian-lembaga.

“Dengan begitu, jaringan anak-anak muda milenial di berbagai K/L ini bisa bertambah besar dan kuat, siap untuk merespons positif dan mendukung kerja-kerja positif pemerintah,” kata dia.

Nurkhasanah yakin, cara tersebut juga akan efektif untuk mengikis ego sektoral yang selama ini seringkali dikeluhkan dalam program-program pembangunan lintas kementerian-lembaga.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada KSP, khususnya Bapak Moeldoko, yang sudah mendorong program vaksinasi anak di sekolah kami. Semoga setelah divaksin, kami bisa lebih maksimal menyelenggarakan PTM. Kasihan anak-anak sudah jenuh di rumah,” ujar Kepala SDN Kebon Kosong 09 Lucia Waginem.

Meski anak-anak itu disuntik, pada saat pelaksanaan vaksinasi massal tersebut suasana yang ada justru penuh riang gembira. Anak-anak itu terlihat kian gembira karena mendapat cemilan berupa susu Milo, es krim Joyday, dan kue-kue.

“Kalau tidak ada snacknya anak-anak bisa kurang semangat, Pak,” kata Lucia girang.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)