AMMI Dorong Kementerian/Lembaga Kerahkan ASN Milenial Dukung Vaksinasi Anak

Rabu, 22 Desember 2021 - 06:21 WIB
loading...
AMMI Dorong Kementerian/Lembaga Kerahkan ASN Milenial Dukung Vaksinasi Anak
Kalangan milenial KSP turun ke lapangan melakukan vaksinasi massal anak-anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN).Kebon Kosong 09, Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kalangan milenial Kantor Staf Presiden (KSP) turun ke lapangan melakukan vaksinasi massal anak-anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN).Kebon Kosong 09, Kemayoran, Jakarta Pusat. Inisiatif KSP ini diapresiasi Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI) Nurkhasanah.

Nurkhasanah mengatakan, inisiatif tersebut hendaknya menjadi pemicu kementerian dan lembaga (K/L)l untuk melakukan hal serupa guna mencapai target vaksinasi anak tahun ini.

AMMI mengakui prakarsa yang dilakukan para milenial KSP tersebut sangat inspiratif. Pasalnya, untuk merebut hati anak-anak SD usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi untuk mencapai target 70 persen sebagaimana dipatok pemerintah, mau tak mau yang harus terjun langsung adalah kalangan milenial.



“Mereka tidak hanya masih penuh ide bagaimana merayu, membujuk anak-anak usia 6-11 tahun, tetapi secara psikologis anak-anak itu pun akan lebih merasa dekat kepada mereka yang relatif muda-muda,” kata Nurkhasanah, Rabu (22/12/2021).

Ia tidak membayangkan bagaimana pusingnya personel dari generasi yang relatif senior manakala harus menghadapi anak-anak yang bermacam ragam tabiat dalam karakter kekanakan mereka.

“Kalau anak-anak muda milenial kan masih bisa enjoy membujuk, mengiming-imingi, bahkan bermain dengan anak-anak SD yang jadi sasaran vaksinasi tersebut,” ujarnya.



Pada Selasa (21/12/2021), anak-anak muda KSP membujuk anak-anak hingga 400-an anak SD bisa divaksinasi. “Kami sampaikan kepada mereka jangan takut divaksin, biar bisa cepat sekolah dan kumpul lagi dengan teman-teman. Mereka antusias banget kok,” kata Nadhira Nisrina, salah satu anak muda KSP.

Nadhira adalah salah satu Tenaga Ahli Muda KSP yang bersama rekan-rekannya sesama ASN milenial KSP menggelar vaksinasi massal tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)