Tes Covid-19 Sebelum Bepergian: Antara Kesehatan, Ribet, dan Biaya yang Mahal

Selasa, 09 Juni 2020 - 12:46 WIB
loading...
A A A
Niatnya berlibur di kampung halaman di Yogyakarta, malah membuatnya terjebak tak bisa kembali ke Batam, tempat tinggalnya saat ini. Dia mengaku suaminya telah lebih dahulu pulang ke Batam karena bekerja.

"Saya tinggal dulu di kampung soalnya masih kangen sama orang tua. Harusnya awal April kemarin sudah balik ke Batam, tapi tiket saya refund karena pas waktu itu di berita Covid-19 lagi tinggi," terangnya kepada SINDOnews.

Dwi sebenarnya ingin segera ke Batam tapi males dengan keribetan untuk mengurus berbagai dokumen. Dia pun meminta harga tes Covid-19 tidak terlalu mahal. Berdasarkan informasi yang diperolehnya, biaya rapid di daerahnya sekitar Rp400.000. Di situs penjualan tiket daring, sejumlah maskapai menawarkan harga tiket Yogyakarta-Batam sebesar Rp1.863.000.

Selain keribetan, Dwi khawatir keselamatan dan kesehatannya melakukan perjalanan jauh di masa pandemi Covid-19. "Makanya, saya belum berani terbang ke Batam. Baru mengumpulkan info valid dulu bagaimana prosedur yang benar agar bisa lolos terbang," terangnya.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)