Gelar Kongres ke 3, Rahayu Saraswati Jadi Calon Kuat Ketua Umum Tidar

Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:21 WIB
loading...
Gelar Kongres ke 3, Rahayu Saraswati Jadi Calon Kuat Ketua Umum Tidar
Ketua Umum Pengurus Pusat Tidar Aryo Djojohadikusumo mengatakan, Kongres ke 3 Tidar digelar bertujuan untuk memberi kesempatan kepada generasi milenial memimpin organisasi sayap Partai Gerindra. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tunas Indonesia Raya (Tidar) Organisasi sayap Partai Gerindra menggelar Kongres ke-3 untuk memilih ketua umum yang baru. Hingga kini, nama Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo menjadi calon kuat menjadi ketua umum Tidar periode 2021-2026.

”Pihaknya memberikan kesempatan kepada tunas-tunas yang baru untuk bisa berkontribusi menjadi pengurus di Tidar ini. Kita yang sudah senior-senior waktunya memberikan kepada pengurus-pengurus baru milenial,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya (Tidar) Aryo Djojohadikusumo di Kongres Tidar ke-3, Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (18/12/2021).



Calon Ketua Umum Tidar, kata Ary, harus memiliki kriteria jenjang pelatihan minimal 2 tahun, berumur tidak lebih dari 35 tahun. Selain itu, calon ketua umum tidak boleh dari eksternal. “Saya sudah 38 tahun. Kemudian jenjang pelatihan yang panjang minimal 2 tahun, ada empat jenjang pelatihan dari upaya kita bahwa calon ketua umum Tidar yang berikutnya adalah kader Tidar,” ungkapnya.



Adapun calon Ketua Umum Tidar hingga saat ini yang berkembang hanya ada satu calon tunggal saja, yakni Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo. Aryo berharap dengan terpilihnya Rahayu ini ke depan bisa membawa kemenangan Partai Gerindra di Pemilu 2024. Termasuk mengantarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden RI di 2024. “Yang saya harapkan bisa membawa Tidar kemenangan bagi Gerindra di 2024 dan juga Prabowo menjadi Presiden,” ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)