Survei Kepercayaan Publik 80,2%, Polri Jadikan Motivasi

Rabu, 08 Desember 2021 - 20:48 WIB
loading...
Survei Kepercayaan Publik 80,2%, Polri Jadikan Motivasi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyebut kepercayaan publik terhadap polisi sebesar 80,2 persen direspons positif oleh Polri . Angka ini menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah survei opini publik dalam satu dekade terakhir.

Selama 10 tahun terakhir, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara selalu berada di bawah 80 persen. "Ini menjadi bagian yang akan memotivasi seluruh anggota Polri demikian dengan tingginya angka kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono, Rabu (8/12/2021).

Dengan motivasi tersebut, dia berharap ke depannya Korps Bhayangkara dapat terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pokok. Selain itu, kata Rusdi, pelayanan publik diusahakan untuk terus diberikan yang terbaik.



"Diharapkan pelaksanaan tugas pokok semakin baik akan berdampak kepada semakin baiknya juga pelayanan yang diberikan," katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menilai, kehadiran Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Polri memberikan angin segar. Ini ditandai dengan melesatnya kepercayaan publik terhadap Polri.

"Trust publik terhadap Polri meningkat menjadi 80,2 persen. Ini tertinggi sepanjang sejarah survei opini publik dalam 10 tahun terakhir," katanya dalam pemaparannya secara daring, Minggu (5/12/2021).

Sebagaimana diketahui, Listyo Sigit memimpin Korps Bhayangkara sejak 27 Januari 2021. Dirinya menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang telah memasuki masa purnatugas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)