Indeks Kepercayaan Publik Kepada Polri Meningkat, PB SEMMI Apresiasi Kapolri Listyo Sigit

Senin, 06 Desember 2021 - 20:09 WIB
loading...
Indeks Kepercayaan Publik Kepada Polri Meningkat, PB SEMMI Apresiasi Kapolri Listyo Sigit
Sejak dipimpin Jenderal Listyo Sigit Prabowo sejak Januari 2021, Polri mengalami beberapa transformasi yang perlahan Polri mulai mendapat kepercayaan masyarakat. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Hengky Primana mengapresiasi Kapolri Jenderal Polisi Sigit Sigit Prabowo. Sejak dipimpin Listyo Sigit sejak Januari 2021, Korps Bhayangkara mengalami beberapa transformasi yang perlahan Polri mulai mendapat kepercayaan publik .

"Ini terlihat dari beberapa ketegasan Kapolri dalam penegakan hukum, baik kepada masyarakat maupun kepada oknum anggota polri yang melanggar etik," kata Hengky Primana kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

Ia menilai kepemimpinan yang tegas dan terukur adalah modal kuat Polri menuju institusi penegak hukum yang ideal. "Tentunya di sini keberadaan Polri dapat benar-benar menjadi pengayom bagi masyarakat, stigma yang dulunya marak muncul seperti 'percuma lapor polisi' saya kira tidak perlu lagi ada di kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit," katanya.

Baca juga: Tertinggi 10 Tahun Terakhir, Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri Tembus 80,2%

Hengky juga mengomentari hasil survei dari salah satu lembaga survei Indikator Politik Indonesia. Survei tersebut menunjukkan angka kepercayaan publik kepada Polri paling tinggi sepanjang 10 tahun terakhir.

"Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari ketegasan Jenderal Listyo Sigit dengan spirit presisinya. Penegakkan hukum yang transparan dan mengedepankan prinsip dialogis menjadi yang paling dapat dilihat dari kepemimpinan beliau," katanya.

Terakhir, PB SEMMI juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi takut lapor polisi. Sebab, sejatinya lembaga ini dibentuk sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

"Utamanya masyarakat bawah yang sangat perlu perlindungan. Institusi Polri sudah banyak mengalami perubahan. Kami sebagai mahasiswa berharap prestasi ini dapat dipertahankan oleh Kapolri dan jajaran," katanya.

Baca juga: Bersedia Jadi ASN Polri, Novel Baswedan: Kapolri Tunjukkan Kesungguhan Berantas Korupsi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)