Sandiaga Berharap Galeri MURI Pacu Semangat Pemuda untuk Berinovasi

Senin, 22 November 2021 - 12:08 WIB
loading...
Sandiaga Berharap Galeri MURI Pacu Semangat Pemuda untuk Berinovasi
Menparekaf Sandiaga Uno, meresmikan proyek revitalisasi Galeri MURI di Jakarta yang bertema Untuk Indonesia dari Bumi Indonesia, Sabtu 20 November 2021. Foto/IG
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga Salahuddin Uno, meresmikan proyek revitalisasi Galeri MURI di Jakarta yang bertema Untuk Indonesia dari Bumi Indonesia, Sabtu 20 November 2021.

Baca juga: Pulihkan Parekraf Nasional, Sandiaga Uno Ajak Sukseskan Vaksinasi

Sandiaga menyampaikan, revitalisasi Galeri MURI ini diharapkan dapat mengenalkan kembali kepada masyarakat luas, mengenai Museum Rekor Dunia-Indonesia secara fisik melalui teknologi dengan lebih unik serta modern, tanpa melupakan akar budaya Indonesia.

Baca juga: Berkunjung ke Sulsel, Sandiaga Uno Akan Nginap di Bira

"Apresiasi saya sampaikan kepada pihak penyelenggara, yaitu MURI Museum Rekor Dunia-Indonesia, sebagai lembaga pencatatan rekor pertama dan tertua di Indonesia yang sudah berumur 31 tahun," kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, Senin (22/11/2021).

"Museum atau Galeri MURI ini dapat juga dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang memberikan edukasi dan experience kepada wisatawan," tambahnya.

Galeri MURI ini, menurut Sandiaga telah mengimplementasikan konsep inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dalam pengembangannya. Kata dia, inovasi dengan memanfaatkan platform digital dalam promosi dan pengembangan MURI yang terus dilakukan.

"Sedangkan adaptasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya serta kolaborasi melalui upaya kerja sama dengan seluruh unsur pentahelix (Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah, dan Media)," ujarnya.

"Revitalisasi Galeri MURI ini sangat menginspirasi, mudah-mudahan dengan adanya revitalisasi Galeri MURI ini juga bisa memacu semangat anak-anak bangsa untuk bisa tercatat dalam rekor MURI di berbagai bidang," sambungnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengajak Museum Rekor Dunia-Indonesia untuk memperbarui kerja sama dengan Kemenparekraf dalam mengembangkan destinasi minat khusus.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1758 seconds (11.97#12.26)