Capaian Vaksinasi Covid-19 Diapresiasi DPR

Kamis, 11 November 2021 - 19:05 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, dia menilai masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya adalah testing dan tracing yang harus tetap dilakukan.

Selanjutnya, kata dia, protokol kesehatan juga harus tetap dilaksanakan. Lalu, dia menilai pintu-pintu masuk ke Indonesia terutama dari kedatangan negara-negara yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 perlu diperketat.

Hal tersebut dinilai perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga di Indonesia. "Kalau dulu kita kecolongan dari laut tuh, sekarang juga dari darat, udara, dan laut harus diwaspadai pintu-pintu masuknya. Bandara-bandara internasional," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, vaksin merah putih juga harus didorong dan didukung pemerintah. "Kan sudah ada tanda-tanda baik nih uji klinis kepada hewan untuk vaksin merah putih kan sudah berhasil di Unair. Sekarang sudah ada bibit vaksinnya. Nah uji klinisnya mulai Desember dan diharapkan pertengahan tahun depan kita sudah punya vaksin sendiri Insya Allah kalau uji klinisnya berhasil," ujarnya.

Kemudian, dia menilai antisipasi mobilitas masyarakat pada libur akhir tahun juga penting."Biasanya terjadi lonjakan tuh kalau kita tidak mewaspadainya, karena akan terjadi kerumunan di mana-mana," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)