Kemenkes: Varian Delta Mendominasi hingga 99,6% dalam 60 Hari Terakhir di Tingkat Global

Rabu, 10 November 2021 - 18:50 WIB
loading...
Kemenkes: Varian Delta Mendominasi hingga 99,6% dalam 60 Hari Terakhir di Tingkat Global
Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan saat ini varian Delta paling mendominasi dari varian virus Covid-19. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan saat ini varian Delta paling mendominasi dari varian virus Covid-19. Bahkan mencapai 99,6% dalam 60 hari terakhir di tingkat global.

“Varian Delta saat ini adalah menjadi varian yang paling dominan dengan pelaporan 99,6% dalam 60 hari terakhir di tingkat global,” ujar Nadia dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (10/11/2021).

Selain itu, Nadia mengatakan bahwa kasus Covid-19 di tingkat Gglobal juga mengalami kenaikan sebesar 1% dibandingkan dengan minggu lalu. “Peningkatan kasus di tingkat global terus berlanjut, terjadi kenaikan 1% dibandingkan minggu sebelumnya dengan regional Eropa yang menjadi penyumbang terbanyak kasus baru minggu lalu,” jelasnya.

Nadia mengungkapkan total kasus Covid-19 secara global saat ini sudah mencapai lebih dari 249 juta dengan kematian lebih dari 5 juta. Kenaikan kasus paling tinggi terutama di negara-negara Eropa.

“Dapat kita lihat terutama negara-negara di Eropa yang sudah memiliki cakupan vaksinasi yang lengkap yang tinggi tetapi saat ini mengalami peningkatan kasus,” paparnya.

Nadia menambahkan bahwa peningkatan kasus Covid-19 di Eropa ini mengindikasikan bahwa vaksinasi saja belum cukup, protokol kesehatan juga sangat penting. “Artinya kita belum cukup hanya dengan vaksinasi saja. Tetapi, kepatuhan terhadap protokol kesehatan juga menjadi sangat penting.”
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)