Marak Deklarasi Relawan, Murni Suara Rakyat atau Digerakkan Kandidat Capres?

Rabu, 10 November 2021 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Ketiga, kata dia, dukungan partai politik. Dia melihat sampai saat ini partai-partai politik belum menunjukkan arah dukungannya. “Kecuali partai-partai yang punya calon yang dinilai cukup kompetitif seperti Partai Gerindra, atau Partai Demokrat,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan partai-partai lain belum secara tegas menyebutkan nama bakal calon yang bakal didukung. Menurut dia, partai-partai antara lain akan melihat terlebih dahulu perkembangan dukungan publik dan dukungan kelompok-kelompok masyarakat kepada nama-nama bakal calon.



Karena itu, dia menilai nama-nama bakal calon yang punya keinginan maju jadi capres atau cawapres sekarang ini dalam tahap menunjukkan dukungan publik dan dukungan berbagai kelompok masyarakat. “Jadi maraknya deklarasi tersebut, bukan hanya untuk menunjukkan bahwa nama yang bersangkutan punya basis dukungan yang luas, tapi juga untuk meyakinkan dan menunjukkan kepada berbagai partai untuk mempertimbangkan nama-nama tersebut dalam proses pencalonan oleh partai,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)