Jenderal Andika Ditunjuk Calon Panglima TNI, Polri: Sinergitas Tetap Terjaga

Jum'at, 05 November 2021 - 15:49 WIB
loading...
Jenderal Andika Ditunjuk Calon Panglima TNI, Polri: Sinergitas Tetap Terjaga
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya tak mempermasalahkan siapa pun yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI. Menurut Argo, sinergitas dan soliditas kedua lembaga tersebut tetap berjalan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri menyatakan bahwa sinergitas TNI-Polri bakal terus berjalan dan kuat meski ada pergantian pucuk pimpinan di internal Korps Militer. Hal ini merujuk adanya Surat Presiden (Surpres) yang mengusulkan Jenderal Andika Perkasa menjadi calon Panglima TNI .

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, pihaknya tak mempermasalahkan siapa pun yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI. Menurut Argo, sinergitas dan soliditas kedua lembaga tersebut tetap berjalan.

Argo menekankan, pihaknya menghargai sosok yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk mengemban tugas memimpin TNI. "Tentunya pilihan Presiden itu yang terbaik," ujar Argo.

Baca juga: Uji Kelayakan Calon Panglima TNI, Fraksi Demokrat Fokus 3 Hal Ini

Untuk diketahui, Komisi I DPR akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Sabtu (6/11/2021) besok. Namun, prosesnya sudah dimulai sejak hari ini untuk tahap verifikasi administrasi.

Penetapan hasil uji kelayakan di Komisi I DPR melalui Rapat Paripurna DPR dijadwalkan Senin (8/11/2021) pekan depan. Jika dimungkinkan untuk melakukan Rapat Paripurna pada Senin siang hari, maka pemerintah bisa langsung melantik Jenderal Andika sebagai Panglima TNI di hari yang sama.

Baca juga: Hasil Verifikasi Komisi I DPR RI, Dokumen Andika Perkasa Dinyatakan Lengkap
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)