Uji Kelayakan Calon Panglima TNI, Fraksi Demokrat Fokus 3 Hal Ini

Jum'at, 05 November 2021 - 14:36 WIB
loading...
Uji Kelayakan Calon Panglima TNI, Fraksi Demokrat Fokus 3 Hal Ini
Komisi I DPR akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (6/11/2021) besok. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR akan menggelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (6/11/2021) besok. Setelah pemaparan visi, misi, dan program strategis TNI dari calon Panglima TNI, anggota Komisi I DPR dari berbagai fraksi akan melakukan pendalaman dalam sesi tanya jawab.

Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat Anton Sukartono Suratto akan mendalami sejumlah isu penting terkait institusi TNI dalam uji kelayakan Jenderal Andika besok.

"Yang akan didalami oleh kami adalah mengenai kesejahteraan prajurit, profesionalisme TNI, dan kemampuan Pak Andika memimpin kesinambungan atau keadilan antarmatra," ujar Anton saat dihubungi, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: DPR Uji Kelayakan Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Sabtu 6 November 2021

Menurut politikus Partai Demokrat ini, tantangan Panglima TNI ke depan akan jauh lebih sulit dari pendahulunya yakni Marsekal Hadi Tjahajanto. Andika harus menunjukkan kinerja yang lebih baik. "Tapi, hari ini harus lebih baik dari kemarin, itu prinsip," ujarnya.

Anton mengatakan, Komisi I DPR hari ini memberikan waktu kepada calon Panglima TNI untuk menyerahkan dokumen administrasi calon. "Hari ini untuk jam ya terserah Panglima mau serahkan kapan," pungkas Anton.

Baca juga: Calon Panglima TNI Jenderal Andika Diminta Tak Utak-atik Pengadaan Alutsista
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)