Timsel Akan Libatkan Institusi Khusus Telusuri Rekam Jejak Calon Anggota KPU-Bawaslu

Selasa, 02 November 2021 - 14:27 WIB
loading...
Timsel Akan Libatkan Institusi Khusus Telusuri Rekam Jejak Calon Anggota KPU-Bawaslu
Ketua Timsel KPU-Bawaslu Juri Ardiantoro mengatakan pihaknya berencana akan menggandeng institusi khusus dalam rangka menelusuri rekam jejak para calon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU dan Bawaslu masa bakti 2022-2027 berencana akan menggandeng institusi khusus dalam rangka menelusuri rekam jejak para calon. Hal ini dengan maksud melahirkan para calon anggota KPU dan Bawaslu yang berkualitas dan berintegritas.

Hal itu disampaikan Ketua Timsel KPU-Bawaslu Juri Ardiantoro dalam audiensinya dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/11/2021).

"Kami akan menggandeng beberapa institusi di luar tim seleksi ini, termasuk individu-individu yang kami anggap punya kompetensi dan kredibel di bawah kontrol tim seleksi untuk membantu proses seleksi," kata Juri dalam paparannya.

Nantinya, institusi ini diharapkan bisa membantu Timsel misalnya dalam hal menelusuri (tracking) terhadap para kandidat. Dengan begitu, Timsel akan mendapatkan informasi yang lengkap tentang kandidat calon Anggota KPU-Bawaslu tersebut.

"Kami minta bantuan institusi yang punya sumber daya dan punya tools untuk melakukan tracking terhadap seseorang. Terutama untuk melakukan profiling calon Anggota KPU dan calon Anggota Bawaslu," jelas dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2925 seconds (0.1#10.140)