Gantikan Menag Yaqut Sehari, Ini yang Akan Dilakukan Afi Ahmad Ridho

Rabu, 20 Oktober 2021 - 18:57 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan itu, Afi akan memaparkan program yang diusungnya yakni pemberdayaan alumni pesantren, khususnya pesantren salaf. "Saya bakal berbicara jika di Indonesia itu hanya 10% dari total santri memenuhi kualifikasi untuk bisa menjadi tenaga pengajar yang expert juga ulama. 90% ini masih dipertanyakan, memang santri mengajarkan agama dan ilmu umum tetapi belum banyak pesantren menyentuh ke segi keterampilan hidup," katanya.

Menurutnya, alumni pesantren salaf sebagian besar kurang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. "Diharapkan dengan adanya pemberdayaan dalam program saya, Kemenag akan bekerja sama dengan Kemendikbud untuk membentuk suatu tim tenaga ahli yang nantinya akan memberikan pengajaran dan pelatihan kepada alumni pesantren, sehingga alumni pesantren tersebut bisa masuk di lini industri dan wirausaha," katanya.

Afi mengatakan, sudah banyak alumni pesantren yang masuk ke dalam dunia politik dan entertainment, tapi belum banyak yang berada di bidang ekonomi, terutama industri dan wirausaha."Yang masih menjadi PR itu di lini industri dan wirausaha harus kita empower dan perkuat di sana," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)