Jelang Libur Akhir Tahun, DPR Minta Pemerintah Antisipasi Kasus Covid-19

Rabu, 20 Oktober 2021 - 10:14 WIB
Jelang Libur Akhir Tahun, DPR Minta Pemerintah Antisipasi Kasus Covid-19
Apa pun kebijakan pemerintah dalam mencegah meningkatnya kasus Covid-19, terus didukung DPR, pasalanya kebijakan pemerintah demi melindungi rakyat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Apa pun kebijakan pemerintah dalam mencegah meningkatnya kasus Covid-19 , terus didukung DPR. Pasalnya, setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah demi melindungi rakyat.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Pangandaran Menempati 70,75 Persen

"Apa pun langkah, keputusan yang dilakukan pemerintah dalam rangka untuk melindungi rakyat, pengendalian Covid-19 , saya kira kita support, kita dukung," kata Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Kendalikan Penularan Covid-19 di Tempat Kerja, Kemnaker Optimalkan Panitia Pembina K3



Terlebih lanjut dia, organisasi kesehatan dunia atau WHO mengingatkan, agar tetap waspada karena masih banyak warga yang belum mengikuti vaksinasi. Rahmad juga mengingatkan pengalaman sebelumnya, bahwa kasus Covid-19 meningkat pasca libur panjang.

"Untuk itu saya sangat mendukung sekali, sependapat sekali langkah pemerintah untuk pengendalian libur panjang, dalam rangka menekan Covid-19," ucapnya.

Dia menambahkan, masyarakat tidak boleh abai protokol kesehatan walau pandemi saat ini relatif terkendali. Sebab menurutnya, kasus Covid-19 bisa meledak sewaktu-waktu.

Pemerintah pun disarankan untuk mengatur libur dan cuti bersama akhir tahun. Hal itu dinilai bisa menjadi solusi menekan kasus Covid-19 di akhir tahun.

"Pada prinsipnya DPR mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan pemerintah untuk menekan dan mengendalikan Covid-19 yang pengendaliannya sudah bagus ini untuk kita pertahankan dan semakin baik lagi pengendaliannya," jelasnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1811 seconds (10.177#12.26)