Suharso Monoarfa Sebut PPP Istana Umat

Minggu, 17 Oktober 2021 - 11:13 WIB
loading...
Suharso Monoarfa Sebut PPP Istana Umat
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan partainya terus melakukan pembenahan di internal. Dia juga mengungkapkan keseriusan PPP memanggil para mantan kader untuk kembali ke partai kakbah itu.

"Kami sangat serius sekali untuk mengundang kembali suara-suara PPP yang dipinjam orang. Insya Allah ia akan kembali ke rumah ulama istana umat," kata Suharso saat membuka Musyawarah Alim Ulama PPP di Pondok Pesantren Fadlul Fadlan, Semarang (17/10/2021).

Dia mengatakan PPP didirikan oleh para alim ulama. “Kita harus bersyukur akan hal itu," kata Suharso yang juga menjabat menteri perencanaan pembangunan nasional (PPN) atau kepala badan perencanaan pembangunan nasional (Bappenas) itu.



Suharso pun mengimbau agar semua kader PPP melakukan aktivitas partai dengan selalu berdasarkan pertimbangan hati. "Setelah Munas ini, setiap gerak kita harus didasarkan dengan meluruskan hati. Itulah mengapa alasan gerakan kita harus menyentuh hati mematahkan logika," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Munas Alim Ulama PPP Chairul Sholeh Rasyid mengatakan ada empat gubernur yang diundang menghadiri Munas Alim Ulama itu. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Kita harap dengan diundangnya para gubernur ini akan ada sinergitas antara PPP dengan stakeholder dalam upaya menyejahterakan kepentingan umat," katanya.

Dia menambahkan hingga saat ini PPP terus berkomitmen berjuang untuk hadir di tengah-tengah umat dengan mengedepankan persatuan bangsa."Itulah kita mengambil tagline partai dengan merawat persatuan dengan pembangunan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)