Ditjen AHU Gelar Malam Apresiasi Target Kinerja Divisi Hukum dan HAM

Kamis, 07 Oktober 2021 - 08:50 WIB
loading...
Ditjen AHU Gelar Malam Apresiasi Target Kinerja Divisi Hukum dan HAM
Malam Apresiasi Target Kinerja Divisi Hukum dan HAM yang diselenggarakan di The Westin Resort Nusa Dua, Denpasar, Bali, pada Rabu (6/10/2021). foto/istimewa
A A A
NUSA DUA - Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) memberikan apresiasi kepada sejumlah Kantor Wilayah Hukum dan HAM atas prestasi yang telah diraih selama memberikan pelayanan kepada publik.

Malam Apresiasi Target Kinerja Divisi Hukum dan HAM tersebut diselenggarakan di The Westin Resort Nusa Dua, Denpasar, Bali, pada Rabu (6/10/2021). Acara ini merupakan rangkaian dari agenda Bimtek dan Rapat Kerja serta launching aplikasi Perseroan Perorangan yang rencananya akan dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly , pada Jumat (8/10) besok.

baca juga: Koruptor Berhak Dapat Remisi, Kemenkumham Patuh pada Undang-undang

Kegiatan ini juga disertai dengan pemberian secara simbolis beberapa alat penunjang kerja yang diminta oleh tiap-tiap Kanwil Hukum dan HAM kepada Ditjen AHU.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Hukum dan HAM, Cahyo R Muzhar, menuturkan bahwa apresiasi dan penghargaan yang diberikan Ditjen AHU kepada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM betul-betul telah berdasarkan penilaian kinerja Kanwil selama ini.

baca juga: Polemik Revisi PP 109/2012, Kemenkumham Dorong Libatkan Partisipasi Publik

“Penghargaan yang telah diraih beberapa Kanwil tadi memang dinilai berdasarkan kinerja selama ini. Kita harus sama-sama menyadari bahwa tugas yang diberikan kepada Kementerian hukum dan HAM, dalam hal ini Ditjen AHU dan jajaran Kanwil Kemenkumham di seluruh tanah air adalah kerja besar. Tadi salah satu penghargaan terkait dengan capaian target kinerja untuk pendataan pemilik manfaat akhir,” kataCahyo.

Cahyo berharap agar anggaran yang digelontorkan oleh Ditjen AHU ke Kanwil Kemenkumham harus difokuskan pada kegiatan-kegiatan yang menjadi target kinerja AHU di wilayah, khususnya di masa pandemi ini adalah bagaimana membangkitkan kembali perekonomian melalui PT Perorangan.

baca juga: Yasonna Berikan Santunan untuk 3 Keluarga Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang

“Pertama kali di dunia, diperkenalkan suatu PT Perorangan yang limited liability, yang tanggungjawabnya terbatas, yang harta kekayaannya terpisah antara pribadi dengan PT. Meskipun Cuma satu orang. Jadi sebenarnya mulia sekali tugas dan amanah yang diemban oleh bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)