Anies Silaturahmi ke Aa Gym saat Masa Tenang Pemilu

Senin, 12 Februari 2024 - 18:50 WIB
loading...
Anies Silaturahmi ke Aa Gym saat Masa Tenang Pemilu
Calon presiden (capres) Anies Baswedan bersilaturahmi dengan ulama kondang KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). Foto: Dok Timnas AMIN
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) Anies Baswedan bersilaturahmi dengan ulama kondang KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). Anies datang bersama istrinya, Fery Farhati dan terlebih dahulu salat zuhur berjamaah.

“Kami bersyukur bisa silaturahmi dengan Aa Gym, apalagi silaturahmi kita panjang, dan kami mendengar beliau menyampaikan ilmu dan hikmah dan dua itu yang kita selalu ingin dapatkan dari sosok beliau,” kata Anies.

Anies menilai Aa Gym bukan sekadar sosok ulama yang memberikan tuntunan agama, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Ia mencontohkan saat terbadi pandemi Covid-19.



“Aa Gym ini beliau proaktif ambil tanggung jawab. Pada saat krisis covid Aa memantau, mengikuti perkembangan dan memberikan langkah konkret, pada masa itu Aa proaktif bertanya dan ikut bantu serta melakukan langkah sosialisasi untuk menyelamatkan banyak orang,” ucapnya.

“Ini jadi pesan bagi semua ketika kita lihat persoalan di sekeliling kita kita tak menunggu tapi menjemput bola,” imbuhnya.

Sementara itu, Aa Gym menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Anies adalah untuk merawat silaturahmi sekaligus mendoakan Anies agar dilancarkan serta diberikan yang terbaik dalam menjalani kehidupan.

“Di masa tenang ini kami bisa lebih ngobrol hati ke hati, saya pesankan jabatan itu ujian berat sebentar di dunia tapi akan dituntut di akhirat. Saya doakan yang terbaik buat beliau apa pun yang ditakdirkan dan saya senang kalau bangsa ini berubah ke arah lebih baik,” ucap Aa Gym.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)