Pemerintah Ungkap Lima Provinsi Ini Berhasil Turunkan Kasus Corona

loading...
Pemerintah Ungkap Lima Provinsi Ini Berhasil Turunkan Kasus Corona
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, terdapat lima provinsi berhasil turunkan kasus Corona melebihi dari angka kenaikannya. Foto/BNPB/Dok
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, terdapat lima provinsi yang berhasil menurunkan kasus virus Corona (Covid-19) melebihi dari angka kenaikannya. Lima provinsi ini berasal dari Pulau Jawa dan Sumatera.

Baca juga: Meski Kasus Corona Turun, Kemenkes Tetap Siagakan 4.300 Relawan Nakes

"DKI Jakarta, Jawa Barat, Bengkulu, Kepulauan Riau dan Sumatera Selatan, menjadi provinsi dengan penurunan kasus yang jauh lebih banyak dibandingkan kenaikannya," kata Wiku dikutip dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: PPKM Efektif Turunkan dan Hambat Kasus Corona di Luar Jawa-Bali



Wiku mengatakan, DKI Jakarta pada bulan Juli lalu kasusnya meningkat 24 kali lipat dari bulan Mei. Namun saat ini kasusnya telah menurun 78 kali lebih rendah dibandingkan pada bulan Juli lalu.

"Jawa Barat sebelumnya meningkat 11 kali lipat. Saat ini berhasil turun 46 kali lebih rendah. Bengkulu sebelumnya meningkat 12 kali lipat, saat ini berhasil turun 36 kali lebih rendah," ujarnya.

Kemudian Kepulauan Riau sebelumnya meningkat 5 kali lipat. Sementara saat ini berhasil turun 24 kali lebih rendah. Lalu Sumatera Selatan sebelumnya meningkat 7 kali lipat dan saat ini berhasil turun 24 kali lipat

"Ini adalah perkembangan yang sangat baik. Perkembangan ini tidak akan tercapai jika tidak ada kerja sama yang baik antara seluruh pemerintah di tingkat kabupaten kota dan masyarakat yang menaati kebijakan pembatasan yang berlaku," ungkapnya.

Meski begitu Wiku mengatakan, masih ada provinsi yang penurunannya belum sebanyak kenaikan kasusnya. Provinsi tersebut yakni Papua, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan dan Maluku Utara.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top