Prabowo Naik Jip Tinjau Fasilitas Pusdiklatpassus Kopassus

loading...
Prabowo Naik Jip Tinjau Fasilitas Pusdiklatpassus Kopassus
Prabowo Subianto naik jip saat kunjungan kerja ke Pusdiklatpassus Kopassuss, Batujajar, Bandung, Sabtu (25/9/2021). FOTO/IST
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassuss , Batujajar, Bandung, Sabtu (25/9/2021). Di sana, Prabowo meninjau langsung jalannya kegiatan latihan.

Dari foto yang diperoleh, Prabowo terlihat naik jip dengan mengenakan topi serta pakaian safari yang menjadi ciri khasnya. Tak lupa di beberapa momen, terutama ketika berada di atas kendaraan, kacamata hitam melekat.

Menhan menerima penjelasan dari Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A Zebua terkait pelaksanaan latihan 2021. Selepas dari itu Prabowo meninjau sejumlah fasilitas pendukung latihan, seperti barak serta daerah latihan.

Baca juga: Kunjungi Pusdiklatpassus Kopassus, Prabowo Ingatkan TNI Harus Siap Hadapi Ancaman Militer

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan, TNI sebagai unsur utama dalam sistem pertahanan negara memiliki spektrum penugasan untuk menghadapi dua jenis ancaman, baik ancaman dari segi militer maupun hibrida.



"Oleh karenanya, TNI dituntut untuk profesional dan selalu siap menghadapi ancaman-ancaman tersebut," tulis Kemhan melalui keterangan tertulis, Minggu (26/9/2021).

Dalam kunjungan ini, turut mendampingi Prabowo, dua Asisten Khusus Menhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Pandjaitan. Lalu Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan juga mendampingi Menhan.

Baca juga: Jenderal Kopassus Penakluk Everest Ditarik dari Papua, Kini Tugas di Mabesad
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top