Kunjungi Pusdiklatpassus Kopassus, Prabowo Ingatkan TNI Harus Siap Hadapi Ancaman Militer

loading...
Kunjungi Pusdiklatpassus Kopassus, Prabowo Ingatkan TNI Harus Siap Hadapi Ancaman Militer
Menhan Prabowo Subianto meninjau Pusdiklatpassus Kopassus di Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/9/2021). FOTO/INSTAGRAM @kemhanri
JAKARTA - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Komando Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus Kopassus ) di Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/9/2021). Prabowo ingin melihat langsung pelaksanaan kegiatan latihan pasukan elit TNI tersebut.

Kunjungan kerja Prabowo Subianto diketahui dari unggahan akun resmi Instagram Kemhan RI @kemhanri, Minggu (26/9/2021) malam. Tampak unggahan foto-foto Prabowo saat melakukan kunjungan kerjanya itu di Batujajar, Bandung.

Dalam kunjungan ini, turut mendampingi Prabowo Subianto, Asisten Khusus Menhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Pandjaitan, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus Brigjen TNI Thevi Zebua serta sejumlah pejabat Kemhan lainnya.

Baca juga: Kisah Prabowo Subianto Saksikan Kematian Komandan di Pelukannya saat Operasi Seroja

Mengawali kunjungan kerjanya, Prabowo menerima penjelasan dari Danpusdiklatpassus tentang pelaksanaan latihan 2021. Kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan ke sejumlah fasilitas pendukung latihan di Pusdiklatpassus, seperti barak dan daerah latihan.



Sementara dalam sambutannya, Prabowo Subianto menyatakan, bahwa TNI sebagai unsur utama dalam sistem pertahanan negara memiliki spektrum penugasan untuk menghadapi ancaman militer maupun hibrida. Karenanya, TNI dituntut untuk profesional dan selalu siap menghadapi ancaman-ancaman tersebut.

Baca juga: Survei ASI: Prabowo Subianto Masih Jadi Capres Potensial 2024
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top