Gowes London-Oxford Sambil Galang Dana untuk Korban Pandemi

Minggu, 26 September 2021 - 15:49 WIB
loading...
A A A
“Donasi melalui Ride for Indonesia sebelumnya sudah tersalurkan ke 70 keluarga buruh dan nelayan paling terdampak pandemi di wilayah Jawa Barat,” kata Nurani.

Eko Kurniawan, peserta Ride for Indonesia, mengatakan kegiatan amal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk membantu sesama warga Indonesia. Kegiatan amal dan penggalangan dana bisa dalam berbagai bentuk. “Kami memilih bersepeda karena ini sudah rutin kami lakukan. Dari sini kami berpikiran, mengapa tidak sekaligus menggalang dana,” kata Eko.

Dia menilai rute London-Oxford ini lebih berat dibandingkan London-Cambridge yang disusuri dua pekan lalu. “Ada beberapa tanjakan yang lumayan berat. Tapi, dengan semangat kebersamaan, tanjakan ini bisa kami lewati,” katanya.

Shinta, peserta lain, mengatakan sangat menikmati rute London-Oxford. “Menyenangkan, ini pengalaman yang tidak akan saya lupakan,” ujar Shinta.

Acara bersepeda Ride for Indonesia sudah merencanakan rute-rute lain dalam beberapa waktu ke depan. Di antaranya London’s Stadium Tour, bersepeda mengelilingi London mengunjungi stadion sepak bola seperti Stamford Bridge (Chelsea), Emirates (Arsenal), dan London Stadium, stadion Olimpiade London 2012, yang kini menjadi markas klub West Ham United. Sudah dirancang pula rute Stonehenge-Bristol.

“Jika situasi sudah memungkinkan, kami juga ingin merambah ke Eropa. Kawan-kawan ingin kegiatan penggalangan dana ini juga melebar dan menyusuri rute London-Paris dan London-Amsterdam,” kata salah satu penggagas Ride for Indonesia, Eastman Rivai.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)