OASE KIM Gandeng Organisasi Wanita Salurkan 5.000 Paket Sembako

Selasa, 21 April 2020 - 18:03 WIB
loading...
OASE KIM Gandeng Organisasi Wanita Salurkan 5.000 Paket Sembako
Momen Hari Kartini dimanfaatkan OASE KIM menggelar kegiatan bantuan sosial. Mereka menggandeng Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, TP-PKK dan Adhyaksa Dharmakarini. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Momen Hari Kartini dimanfaatkan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menggelar kegiatan bantuan sosial. Mereka menggandeng sejumlah organisasi wanita seperti Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, TP-PKK dan Adhyaksa Dharmakarini.

OASE KIM di bawah pembinaan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf ini membagikan 5.000 paket sembako dan voucher belanja dengan total sebesar Rp850 juta bagi warga se-Jabodetabek yang terdampak Covid-19. Penerima sembako ini adalah masyarakat yang kurang mampu yang telah di data sebelumnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan, Selasa (Selasa 21/4) oleh Ketua Umum OASE KIM, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang diwakili oleh Ibu Hani Pramono Anung. Ia didampingi para Ketua Organisasi Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Bhayangkari, Fitri Idham Azis, Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian, dan Ketua Umum Adhyaksa Dharmakarini, Sruningwati Burhanuddin.

Pembagian dilakukan dengan memperhatikan ketentuan social distancing, yaitu dengan langsung door to door kepada penerima. Adapun paket sembako yang dibagikan berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, mi instan, kopi, serta voucher belanja dan e-money total sebesar Rp150.000.

Selain bahan kebutuhan pokok, Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield, gaun coverall, coverall jumpsuit, hazmat, masker N95, masker medis, sarung tangan vinyl, sarung tangan latex, thermo gun, dan sepatu boots juga diberikan bagi para tenaga medis dan RS yang membutuhkan.

Pada Ramadhan nanti juga akan dibagi 20.000 paket makanan kering untuk masyarakat. Program bantuan ini berasal dari masing-masing institusi yang juga didukung donasi pribadi anggota organisasi, serta dukungan CSR dari berbagai pihak.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)