Haji Lulung Kembali, PPP Berharap Tambah Daya Gedor di Pemilu 2024

Selasa, 07 September 2021 - 13:31 WIB
loading...
Haji Lulung Kembali, PPP Berharap Tambah Daya Gedor di Pemilu 2024
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyambut baik kembalinya Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung ke pangkuan partai berlambang Kakbah tersebut. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Achmad Baidowi menyambut baik kembalinya Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung ke pangkuan partai berlambang Kakbah tersebut. Dia meyakini popularitas Haji Lulung bisa menambah daya gedor PPP meraup suara di Pemilu 2024.

"Harapannya begitu (menjadi daya gedor PPP di Pemilu 2024)," kata pria yang akrab disapa Awiek saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (7/9/2021).

Apalagi, kata dia, kepindahan Haji Lulung ke Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa tahun yang lalu, sangat berpengaruh terhadap perolehan suara PPP di Pemilu 2019. Oleh karenanya, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu menyambut baik kehadiran Haji Lulung yang kembali berjuang bersama PPP.

"Ya, kalau dilihat dari penambahan suara PAN di 2019 di DKI Jakarta dan penurunan suara PPP di DKI Jakarta 2019 ya sedikit banyaknya ada pengaruh Haji Lulung," ujar dia.



Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengonfirmasi kabar kembalinya Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung ke pangkuan PPP.

"Benar, Pak Haji Lulung kembali ke rumah lamanya di PPP. Beliau sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya dan telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP memimpin PPP DKI Jakarta," kata Eddy kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)